Jumat, 22 Januari 2010

Google Nexus One

Smartphone ini sudah beredar di beberapa negara, rencananya juga bakal luncur di Indonesia beberapa minggu kedepan. Smartphone yang dibuat oleh HTC ini, dinamai sesuai dengan pembuat Sistem Operasi yang dimilikinya (Android), yaitu Google. Dan berarti ini juga ponsel pintar pertama yang dikeluarkan oleh perusahaan search engine terbesar ini.



















Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini juga bisa dibilang canggih, diantaranya ada Jaringan HSDPA yang bisa mencapai 7,2 Mbps, eksternal memori yang bisa mencapai 32 GB, kamera 5 Megapiksel lengkap dengan berbagai setingan, disertai autofokus dan lampu flash yang berjenis LED, lalu video dengan kualitas setara DVD mencapai 720x480 piksel pada 20 frame per sekon, dan banyak fasilitas canggih lainnya lagi.

Dilihat dari sektor disain, Nexus One pun terbilang cukup 'cantik'. Dengan layar sentuh lebar yang mencapai resolusi 480x800 piksel pada penampang seluas 3,7 inchi, dan pada navigasinya dipercayakan pada Trackball, yang sering dijumpai pada Blackberry lawas.

Google Nexus One ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta gadget di seluruh dunia. Untuk harga, estimasinya ada di kisaran 5.000.000-an rupiah.

Tidak ada komentar: